Cara pasang iklan instagram

webadmin August 21, 2018 No Comments

Cara pasang iklan instagram

Cara pasang iklan instagram

Cara pasang iklan instagramInstagram, sebuah platform sosial media yang saat ini sangat digandrungi berbagai kalangan baik untuk keperluan pribadi, sosial hingga komersial. Aplikasi instagram sudah mengalami banyak perubahan dari yang awalnya berbagi foto dan video dengan sesama teman, kini sudah banyak digunakan untuk kepentingan komersial seperti menawarkan produk, memberikan tutorial dan lainnya.

Untuk kepentingan komersial pun Instagram menyediakan fitur iklan berbayar. Iklan ini dapat ditujukan untuk mengarahkan para pengguna lainnya untuk mengunjungi profil sebuah akun, mengunjungi website tertentu bahkan mengajak pengguna instagram lainnya untuk melakukan penginstallan sebuah aplikasi baik yang tersedia secara gratis maupun berbayar.

Bagi Anda pengguna instagram dengan tujuan bisnis, Anda harus mengetahui cara pasang iklan instagram yang benar. Hal ini ditujukan agar pemasangan iklan bisa sesuai dengan yang Anda harapkan.

Berikut ini panduan singkat tentang cara pasang iklan instagram :

  1. Pastikan akun Instagram Anda merupakan akun bisnis (pilih setting -> pilih beralih ke akun bisnis -> ikuti langkah selanjutnya)
  2. Pilih salah satu postingan yang ingin diiklankan (gambar 1)
  3. Pilih arah tujuan iklan (tersedia 3 pilihan : 1. Mengarah ke profil; 2. Mengarah ke website; 3. Menghubungi nomor telepon). Tutorial kali ini beriklan dengan tujuan mengarahkan pelanggan ke website (gambar 2)
  4. Isi alamat website dengan lengkap lalu tambahkan pilihan menu yang tersedia (Learn More, Shop Now, Watch More, Contact Us, Book Now dan Sign Up). Silahkan sesuaikan dengan tujuan iklan Anda (gambar 3 & 4)
    info cara pasang iklan instagram 01Baca juga : Cara pasang iklan gratis di markiju.com
  5. Pilih target pelanggan, tersedia 3 pilihan (Otomatis, Lokal & Manual). (gambar 5)
    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita bisa pilih Manual karena bisa disesuaikan dengan yang kita mau.
  6. Isi kolom-kolom : (gambar 6-8)
    Nama : isi bebas sesuai keinginan kita.
    Lokasi : cukup isi dengan Indonesia, karena market kita berada di Indonesia.
    Ketertarikan : isi berdasarkan minat pelanggan. Contohnya : online shopping, fashion dan lainnya Pastikan Anda memikirkan minat pelanggan yang sesuai dengan bisnis Anda.
    Usia : pilih rentang usia yang ingin Anda targetkan.
    Jenis Kelamin : pilih target Anda apakah wanita, pria atau keduanya.
    info cara pasang iklan instagram 02
  7. Langkah berikutnya adalah menentukan budget iklan dan durasi iklan harian.
    Anggaran minimal beriklan adalah sebesar Rp. 10.000,-/hari. Silahkan tentukan besarnya anggaran dan durasi iklan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Semakin besar anggaran maka semakin besar kesempatan iklan Anda dilihat oleh lebih banyak orang (gambar 9)
  8. Langkah terakhir adalah mengisi data pembayaran. Saat ini contoh iklan yang digunakan adalah menggunakan pembayaran melalui kartu kredit. Silahkan isi data kartu kredit Anda (gambar 10)
  9. Langkah terakhir adalah menekan tombol Buat promosi / Create promotion.
    Sampai pada tahap ini berarti Anda sudah melakukan pemasangan iklan di Instagram. Proses ini membutuhkan persetujuan oleh pihak Instagram, silahkan tunggu saja. (gambar 11)Jika iklan yang Anda pasang telah disetujui oleh Instagram, maka iklan akan segera ditayangkan dan Anda bisa memonitoring pergerakan iklan tersebut.
    info cara pasang iklan instagram 03

Demikianlah panduan singkat tentang cara pasang iklan instagram. Telitilah sebelum Anda melakukan pemasangan iklan sehingga hasil yang didapatkan bisa sesuai dengan harapan Anda.

Categories : Informasi